Sabtu, 09 Juli 2016

Senangat Ramadhan Harus Membekas

Assalamu'alaikum

Taqabbal Allahu minna wa minkum

Bulan yang penuh berkah, bulan yang penuh dengan ketaatan dan bulan yang penuh amal ibadah telah berlalu. Di bulan ini banyak manusia yang berlomba-lomba dalam beramal shaleh, banyak shalat malam didirikan, banyak bacaan Al-Quran dilantunkan, banyak sedekah yang dikeluarkan dan banyak kebaikan lainnya.
Akan tetapi apakah kita mendapatkan kebermanfaatan dari bulan Ramadhan itu?

Marilah kita lihat bagaimana keadaan kita setelah bulan ramadhan selesai, apabila kualitas iman kita juga meningkat maka kita insyaAllah mendapatkan ampunan dari Allah azza wa jalla. Semoga kita tidak termasuk orang-orang yang celaka karena tidak mendapatkan pengampunan dari Allah Ta’ala selama bulan Ramadhan, sebagaimana yang tersebut dalam doa yang diucapkan oleh malaikat Jibril ‘alaihissalam dan diamini oleh Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam: “Celakalah seorang hamba yang mendapati bulan Ramadhan kemudian Ramadhan berlalu dalam keadaan dosa-dosanya belum diampuni (oleh Allah Ta’ala ).

Oleh karena itu, salah satunya mari kita tetap hidupkan tilawah Al-Quran. Jangan biarkan Al-Quran anda diselimuti debu di rumah anda. Sebagian orang malas membaca Al Quran padahal di dalam terdapat petunjuk untuk hidup di dunia. Sebagian orang merasa tidak punya waktu untuk membaca Al Quran padahal di dalamnya terdapat pahala yang besar.Sebagian orang merasa tidak sanggup belajar Al Quran karena sulit katanya, padahal membacanya sangat mudah dan sangat mendatangkan kebaikan.

Membaca Al-Quran banyak sekali keutamaanya diantaranya
1. Membaca Al-Quran adalah perdagangan yang tidak pernah merugi (QS. Fathir: 29-30).
   Satu hurufnya diganjar dengan 1 kebaikan dan dilipatkan menjadi 10 kebaikan.
2. Membaca Al Quran bagaimanapun akan mendatangkan kebaikan (HR Muslim)
3. Membaca Al Quran akan mendatangkan syafa’at (HR Muslim)

Ayo sahabat, kita tetap hidupkan tilawah Al-quran. Karena membaca dan mengamalkan Al-Quran bisa menjadi sebab kita mendapatkan rahmat Allah azza wa jalla yang dapat memasukkan kita ke surga.

Semoga tulisan di atas bermanfaat. Wallahu a'lam bish showab

Akhukum Kharisma Ridho Husodo
Ahad, 5 Syawal 1437H

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Qolbu Booster