Rabu, 28 Desember 2016

Jangan Begadang jika Khawatir Shubuhmu terlantar

Banyak orang tertipu dengan dunia sehingga meninggalkan dan meremehkan kewajiban utamanya yaktu beribadah kepada Allah azza wa jalla.
Banyak yang mati matian mengejar dunia tetapi masalah akhirat seadanya saja.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: “Bersegeralah melakukan amalan sholih sebelum datang fitnah (musibah) seperti potongan malam yang gelap. Yaitu seseorang pada waktu pagi dalam keadaan beriman dan di sore hari dalam keadaan kafir. Ada pula yang sore hari dalam keadaan beriman dan di pagi hari dalam keadaan kafir. Ia menjual agamanya karena sedikit dari keuntungan dunia” (HR. Muslim)

Ya beginilah dunia itu melenakan. Hanya orang2 yang dikehendaki Allah yg mendapat hidayah sehingga tida tertipu dengan dunia.
Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Baz rahimahullah berkata: ‏«لا يجوز للمسلم أن يسهر سهرا يترتب عليه إضاعته لصلاة الفجر في الجماعة أو في وقتها، ولو كان ذلك في قراءة القرآن أو طلب العلم» "Tidak boleh bagi seorang muslim untuk begadang yang mengakibatkan menelantarkan shalat shubuh secara berjama'ah atau mengerjakannya tidak tepat pada waktunya, walaupun dia begadang untuk membaca al-Qur'an atau menuntut ilmu."
(Majmu'ul Fatawa)

Karena memenuhi hak Rabmu itu adalah diatas segalanya dibandingkan nikmat dunia yg kamu banggakan.

Wallahu a'lam.
Kharisma Ridho Husodo
Majsid Ibnu Sina RSSA Malang
28 Rabiul Awal 1438H

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Qolbu Booster