Selasa, 17 Januari 2017

Jodoh sudah ditakdirkan tapi perlu usaha

Anak muda memang sulit untuk tidak bersentuhan dengan yang namanya cinta. Akan tetapi bagi para ikhwan yang sudah berhijrah dan mantap dalam kebaikan, mereka yakin bahwa Allah sudah mentakdirkan seorang akhwat yang sudah ditulis oleh-Nya di Lauhul Mahfudhz.
Na'am itu benar, akan tetapi itu tidak mengartikan antum hanya diam saja tanpa berusaha mencari.

Ingat yaa.., jodoh tidak bakal datang sendiri seperti tukang pengamen. Dia tidak akan datang tanpa usaha dan doa dari antum. Maka wahai para ikhwan, ketika engkau sudah yakin kepada seorang akhwat, entah engkau mengenal dari orsn tuamu, dari kakakmu, dari kepribadiannya yang masyaAllah, maka jangan ragu lagi untuk segera menghalalkannya.

Dan dalam melilih Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam sudah memberikan tips sebagaimana sabdanya
"Wanita biasanya dinikahi karena empat hal: karena hartanya, karena kedudukannya, karena parasnya dan karena agamanya. Maka hendaklah kamu pilih wanita yang bagus agamanya (keislamannya). Kalau tidak demikian, niscaya kamu akan merugi.” (HR. Bukhari-Muslim)
Dan untukmu wahai akhwat katakan kepada walimu hadits ini. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : "Jika datang kepada kalian seorang lelaki yang kalian ridhai agama dan akhlaknya, maka nikahkanlah ia. Jika tidak, maka akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar.” (HR. Tirmidzi)

Tapi perlu diingat, jika engkau tak diterima janganlah kecewa dan terlalu bersedih. Mungkin dia benar bukanlah jodohmu, Allah masih mempersiapkan jodohmu untuk dipertemukan dikesempatan lain dan Allah masih ingin engkau berusaha mendapatkan jodohmu dengan ikhtiar dan doa.

Semoga manfaat. Dan semoga tetap istiqamah dalam memperbaiki diri san mencari tulang rusukmu yang sementara dipisahkan oleh Allah.

Barakallahu fiikum. Wallahu a'lam bish showab

Akhukum Kharisma Ridho Husodo
Masjid As-salam, 18 Rabiut tsani 1438


0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Qolbu Booster