Senin, 04 April 2016

Have you thanked to Allah today ?



 
Assalamu’alaikum ya ikhwah 
Bagaimana kabarmu hari ini?
Kalau lebih baik dari kemarin maka bersyukurlah atas nikmat sehat yang selalu Allah berikan kepadamu
Jikalau keadaanmu tidak menyenangkan semisal terkena musibah atau sedang sakit, maka bersabar dan juga bersyukurlah kepada Allah. Karena dengan Allah memberikan musibah kepadamu maka dosa-dosamu akan dihapus oleh-Nya.
Jikalau keadaanmu dalam ketaatan maka bersyukurlah karena Allah telah memilihmu sebagai orang yang beriman yang Allah anugerahkan kepadamu berupa nikmat islam dan nikmat iman’
Jikalau keadaanmu jauh dari ketaatan dan engkau ingin kembali kepada Allah, maka segera lah bertaubat kepada-Nya dan juga bersyukurlah karena Allah masih memberikanmu kesempatan untuk bertaubat. Baik itu adalah kesempatan waktu maupun kesempatan fisikmu.

Bersyukurlah kepada Allah karena dengan rahmat-Nya semata lah kita dapat menikmati setiap nikmat yang Dia ta’ala berikan.
Wahai engkau yang berbangga dengan jabatanmu..
Wahai engkau yang berbangga dengan hartamu
Wahai engkau yang berbangga dengan kepandaianmu
Maka apa yang engkau kumpulkan itu tidak akan dapat menyaingi nikmat Allah kepada kita kendatipun itu nikmat penglihatan.
Apa kalian bisa membuat kalian melihat sendiri jika Allah mengambil nikmatnya tersebut?
Bahkan jika kalian semua berkumpul untuk melakukannya niscaya tidak akan bisa kecuali atas kehendak Allah semata.
Oleh karena itu bersyukurlah selalu kepada Allah azza wa jalla, Dia lah yang Maha Penyayang dan Maha Pemberi Rezeki.
Allah azza wa jalla berfirman :
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS Ibrahim : 7)

Wahai saudara saudariku, mari kita senantiasa bersyukur dan bersabar. Karena penghuni surga Allah adalah mayoritas hamba yang senantiasa bersyukur dan bersabar. Syukurilah apa yang telah Allah berikanmu nikmat, dan bersabarlah tiap musibah yang Allah ujikan kepadamu.
Wallahu a’lam bish showab
Akhukum Kharisma Ridho
Selasa, 27 Jumaadal aakhiru 1437H

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Qolbu Booster