Selasa, 27 Oktober 2015

Katanya Cinta? Kok banyak pesan menumpuk ga pernah dibaca

Assalamu'alaikum

Apabila ada sepasang kekasih, tentunya komunikasi dibutuhkan untuk menjaga dan meningkatkan rasa cinta antar keduanya
Tapi apabila komunikasi itu tak ada maka rasa cinta itu makin lama akan pudar
Sering banyak pesan menumpuk tapi tidak pernah dibuka apalagi dipahami, bagaimana cinta itu akan tumbuh.

Saudaraku seiman, ini bukanlah soal pasangan sejoli remaja yang mereka membuat suatu komitmen hubungan dengan berlandaskan hawa nafsu yang haram dalam naungan iblis laknatullah
Subhanallah, mereka berbahagia dan memadu kasih dalam hubungan penuh dosa. Mereka bangga memamerkan kekasihnya kepada khalayak ramai. Bahkan pola pikir kebanyakan masyarakat model sekarang sungguh menakutkan.
Remaja lebih takut hidup jomblo dibanding hidup tanpa mengenal ilmu agama, bahkan ada orang tua yang khawatir dengan status anaknya yang masih jomblo dan bangga apabila anaknya itu punya pacar. Naudzubillahi min dzalik.

Saudaraki seiman, ini adalah tentang hubungan seorang hamba dengan penciptanya, Allah azza wa jalla.
Kalau seorang hamba mengaku cinta, kenapa dia jarang berkomunikasi dengan-Nya?
Kalau mengaku cinta, kenapa banyak pesan yang menumpuk yang tidak dibaca bahkan disentuh?
Kalau mengaku cinta, kenapa Al-Quranul kariim jarang dibaca, dipahami bahkan dihafalkan?
Tentunya kalau cinta, seorang pasangan pasti suka mengulang-ulang surat cinta yang diberikam oleh kekasihnya. Bahkan menyimpannya dan membacanya tiap hari. Begitu juga Al-Quran. Allah berfirman
"Dan kami turunkan dari Al-Quran suatu yang menjadi penyembuh dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al-Quran itu tidaklah menambah kepada orang-orang yang dzalim selain kerugian" (QS Al-Isra' : 82)
Lihatlah, jika galau bukalah surat cinta dari-Nya, bukan musik yang hanya bikin hati semakin pelik dan pikiran semakin terusik.
Karena Allah azza wa jalla ingin memberikan yang terbaik bagi hamba-Nya. Dia memberikan surat cinta untuk hamba-Nya yang didalamnya terkandung petunjuk untuk hidup bahagia di dunia dan akhirat. Dan barang siapa yang mempelajarinya akan mendapatkan kebaikan. Sebagaimana sabda dari Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam :
"Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Quran dan dan mengajarkannya" (HR Bukhari)

Oleh karena itu, marilah mulai sekarang kita bersama-sama membuktikan cinta kita kepada Allah azza wa jalla dengan membaca, menghafalkan dan mentadaburi surat cinta-Nya kepada kita yaitu Al-Quran.

Semoga tulisan ini bermanfaat.
Selasa, 14 Muharram 1437H

Akhukum Kharisma Ridho Husodo

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2014 Qolbu Booster